Tuesday 21 February 2012

Useless

Umur 10 tahun karena satu hal hidup berasa jungkir balik.
Umur 23 tahun ternyata harus terulang, lagi - lagi jungkir balik cuma kali ini dalam konteks yang berbeda.

Kuliah selama 5 tahun, D3 3 tahun 8 bulan (damn! harusnya gw D3nya ngga disana, heu... terbuang usia gw 8 bulan), sisanya D4, belom selesai skripsi dapet tawaran kerja sama "beliau" 6 bulan kerja dengan "dirinya", 4 bulan kerja dengan "instansinya", udah selama itu icip - icip pengalaman sekolah + bekerja di tempat yang katanya otak pendidikan kebidanannya Indonesia Raya pulang ke Lampung jadi ngga berguna, useless.
Biasa sibuk, kerja setiap hari, Senin - Minggu, plus lembur yang hampir tiap hari, belom lagi kalo udah dead line harus bergadang di "sana" sampe jam 12an, tiap hari mantengin lap top, kepala cenat - cenut, mata kedut - kedut melototin jurnal + disertasinya "beliau", belom lagi tugas tambahan dari kampus yang bikin ini dan bikin itu. Kenapa dulu gw mengeluh? Kenapa dulu gw pulang? Haaaaaa.... memang bener, u'll never know how much you love it until you loose it.

Sekarang.... gw malah bingung gw harus ngapain biar hari ini cepet kelewat. Sekalinya ada yang nawarin gw kerjaan, udah gw semangat 45 mau disana, eh.. malah ketipu. Dengan rasa marah dan pengen nimpukin tu orang yang wawancara, gw mengundurkan diri, mungkin gw satu - satunya orang yang mengundurkan diri sebelum mulai bekerja, hehe.
Dapet lagi tawaran, yah... walopun tidak sebaik yang sebelum - sebelumnya, dinikmati saja, yang penting ada alasan untuk keluar dr penjara (baca : rumah).
Lampung - oh - Lampung, kenapa begitu keras hidup disini (>.<)

Trus sekarang siapa yang bisa disalahin?? Ngga ada. Ini keputusan bersama.
Menyesal?? Banget!!!!!
Setelah membuat kesalahan pertama dengan pulang ke Kota nan Tidak Indah dan Tidak Permai ini gw membuat kesalahan kedua dengan KULIAH di sekolah swasta disini, oh Anaaaaa..... kamu itu otaknya pindah ke dengkul yaaaa???
Tapi, ternyata bukan gw sendiri yang ada di posisi jungkir balik, si Temen Sekampung yang dulunya Sekelas, kita sebut saja namanya YS ternyata juga mengalami hal yang sama, dan ternyata juga dia otaknya ikutan pindah ke dengkul dengan kuliah di tempat yg sama dengan gw sekarang (sebenernya gw yg nawarin sih), YS... maafkan aku menjerumuskanmu ke lembah hitam yang sama :D

Dan barusan, barusan banget nih, gw baca ada pembukaan Magister Kebidanan yang TIDAK harus punya pengalaman kerja 2 tahun di Universitas Andalas Padang dan Universitas Brawijaya Malang, dan FYI pembukaannya itu udah mulai dari September tahun 2011, artinya harusnya gw bisa ngedaftar dari tahun kemarin. Damn sekali lagi, sumpah nyesel. Ya Tuhan............ inilah akibat hambamu yg bodoh ini terlalu terburu - buru mengambil keputusan. Pesan moral : be quick but don't be hurry, menyesal kan jadinya!!
Mau curhat ke emak pasti diomelin, curhat ke babeh kasian, curhat ke adek diketawain, your the only one whom I can throw all my sadness and pain with, my dear blogger (T_______T)
Kalo tahun ini gw daftar S2 lagi bisa - bisa diamuk masa, pasti pada kompak teriak : KAWIN dulu sanaaaaaa, sekolah aja lu pikirin!!!!

Ya Tuhan, gatel rasanya pengen daftar ke Andalas. Tapi mau bayar pake apa. Kan ngga punya duit sendiri. Trus kuliah yang disini diapain, baru juga masuk semester II.
Ya Tuhan, saya banyak maunya ya???
Kalo lagi begini keegoisan saya muncul, memenuhi permukaan, alasan utama kepulangan, tujuan kepulangan dan orang tua jd terlupakan begitu saja. Berusaha tenang dan menikmati selama 6 bulan akhirnya meledak juga. Haaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa........................ tears falling down on my face, I wanna run away from here.

Sudahlah, nikmati saja lagi *sabiltelenludah-usaptissue-ambilkunci-tancapgaskexaveriuspadahalkecepetan1jam*

No comments:

Post a Comment