Sunday 22 April 2012

Belajar Kreatif

Seperti yang sudah berkali - kali gw bilang di blog ini, gw bukan pelajar/mahasiswa yang baik di kelas. Persentasi gw dengerin dosen atau guru dikelas cuma 25%, selebihnya : Berkreasi. Entah itu menggambar, menulis atau sekarang online, bahkan nonton film, hahaha.

Nah, puncak kekreatifan ada di masa SMA terutama kelas 2 dan 3. Why?? Karena di kelas 2 gw duduk berdekatan dengan 2 manusia yang sama tidak bisa fokus ke guru di kelas, dan berkreatifitas selama pelajaran dan semakinlah kami merajalela karena duduk deketan.

Vetty dan Maya are my partner in crime, entah apapun mata pelajarannya, fisika, kimia, biologi, matematika apapun, kami akan tetap stuck di pelajaran seni rupa (menggambar, mewarnai), seni musik (mendengarkan CD player atau walkman), dan beberapa kali pelajaran seni budaya (bawa teh manis, minum teh pake tutup botol minum ala Jepang dan makan biskuit). Giliran pelajaran Fisika, gurunya suka tiba - tiba suruh kami ngerjain soal kedepan satu - satu, tapi ini bisa dengan mudah diatasi karena ada otak cadangan yang tetep stay tuned ke pelajaran : Otaknya Andris (teman baik hati yg jago berhitung dan mau berbagi jawaban). 
Kalo lagi asik gambar - gambar tiba - tiba Guru Fisika berkata : Yak, Ni Wayan maju kerjakan soal no 3, maka : gw maju bawa buku, sampe di kursi Andris yang duduknya no 2 dari depan, tuker bukunya sama punya dia yang udah ada cara dan jawabannya, tinggal salin deh di papan tulis. Selesai.

Nih, beberapa gambar dari Sketch Book yang berhasil gw selamatkan dari tukang loak yang ngorek - ngorek kardus buku - buku SMA gw :

Sketch Book kita *covernya unyu pisan*

Isinya :







Itu dua gambar terakhir karikaturnya Josh Groban sama Cristian Bautista yang dibuat sama Maya. Yang bikin heran kenapa bibirnya dower semua dan di giginya pake tulisan *Cring!*
Gambar - gambar ini kebanyakan dibuat dan diselesaikan sama - sama. Ada yang bikin sketch ada yang ngewarnain. Semuanya diwarnain pake spidol 24 warna yang sengaja dibeli untuk kebutuhan ini, luar biasa niat (>.<)

Itu kelas 2, di kelas 3 karena Maya menghilang dan tinggal gw sama Vetty yang sekelas lagi kami jarang gambar, ganti dengan rajin nulis. Nambah lagi partner in crimenya sama Riza dan Reny. Buku catetan isinya tulisan - tulisan nggak jelas, curhat - curhatan absurd dan umpatan serta makian doang isinya. Binder gw adalah pusat dari semua kegiatan tulis menulis. Dan masih gw simpen loooh saudara - saudara. Ini isinya :

Ini gw tulis entah lagi pelajaran apa, kayanya sih Fisika. Gw berkhayal ada hurricane (badai) menerjang sekolah dan menerbangkan guru - guru jadi sekolahnya diliburkan *sinting*.

















Bukan ini bukan buku catatan yang dipelajari jd berwarna stabilo dimana - dimana. Ini salinan sms - sms antara seorang tokoh khayalan yang kami buat untuk ngerjain seseorang. Sangking serunya ngerjain dan emang si orang yg dikerjain entah bodoh atau lugu percaya - percaya aja bahwa tokoh khayalan itu beneran ada. Bagian ngerjain orang ini jadi best moment gw di SMA. Unforgettable moment, konyol banget dah. We call her "Dewi Cipluk", remember???
 Ini gw lagi cerita suasana waktu kita di rumahnya Riza. Panas - panas disuguhin lagu heavy metal sama adeknya yang cowok. Gaya lu pada udah pada ngga jelas smua dikamarnya.
Ini cerita betapa gw stress menjelang Ujian Saringan Masuk UGM yang mana gw akhirnya gagal total, hahaha.
Kenapa ya dulu gw pengen banget masuk Farmasi, padahal kemampuan Kimia dan hitungan gw "ndableg" banget. Kali bagi tambah kurang aja lemot apalagi itung dosis.
Untung gw nggak jadi masuk Farmasi, bisa gila gw belajar kimia tiap hari. Mungkin gw belom lulus juga sekarang kalo gw jd di Farmasi, hahaha.
Yang ini entah apa isi otak gw waktu itu, gw bikin gambar tarian pengusir UAS.
Ini sama onyon nya, akibat stress menjelang UAS, UAN dan SPMB beginilah jadinya, bukannya belajar yah gw dulu malah nulis - nulis beginian. *koplak*
Itu binder isinya beginian semua, bahkan sampe kelar UAN pun gw masih ngelanjutin nulis di rumah. Sampe itu kartu pendaftaran Ujian Saringan Masuk UNPAD, UGM, SPMB masih gw simpen. Lumayan buat nunjukkin ke anak cucu betapa gw dulu begitu bodoh. UM UGM ngga jebol, SMUP UNPAD ngga niat ngerjain soal, SPMB lulus tapi malah dibuang. Paling ngga gw pernah jadi calon mahasiswa Psikologi UI dan kemudian di blacklist karena nggak daftar ulang lalu dikata - katain bego sama anak sekelas, hahaha. 
Hasil dari perbuatan semena - mena dikelas, kemalasan dengerin guru dan kekreatifan kami di kelas lumayan juga, Vetty masuk IPB, Riza masuk UI, Reny masuk STMB Telkom, Maya di Monash University dan gw *entah kenapa milih* masuk Kebidanan UNPAD. 

Banyak dosa kita sama guru - guru itu, harusnya kita sujud mohon ampun sama mereka waktu pelepasan.











No comments:

Post a Comment