Monday 5 March 2012

Boyband oh boyband

Ngeliat si adek mantengin TV nonton Smash joged - joged inget gw dulu waktu seumuran dia, lebih muda malah, kelas 5 SD gw suka - suka - suka banget sama The Moffatts, masih inget mereka?
ituloh yang lagunya : I'll be there for you, I Miss You Like Crazy dll, yang mukanya kaya gini :

Duh, itu mereka belom semuanya akil balig, waktu itu, hehehe.
Anak kelas 5 SD ngefans sama anak band, ngerengek - rengek minta beliin kaset - kaset semua albumnya. Beli majalah Gadis kalo ada mukanya mereka di cover, sampe - sampe si babeh merebut hati gw dengan ngebeliin gw semua versi posternya The Moffatts dan gw tempelin menuhin tembok kamar, yes... I was on that phase too. Dan gw masih dengerin lagu - lagu mereka, bahkan sampe mereka bubar dan dua diantaranya bikin band baru yg namanya Same - Same (ituloh yang punya lagu feat Audy yg judulnya Without You) gw masih beli CDnya, hehe.


Kalo dulu gw kecil sukanya band, anak - anak sekarang sukanya boy band. Dulu ada juga sih boy band tapi bagus - bagus, dan sangat lelaki gayanya. Namanya juga boy band, bukan gay band. Ngga kaya sekarang, gara - gara pada suka K-Pop Indonesia jadi ikut - ikutan bikin boy band, tapi... duh, nyanyiannya sama gayanya ngga seimbang, lip sing semua, giliran live, ngerusak acara. Jauh banget dibandingin kualitas boy band jaman dulu, kaya :
Westlife

boyzone
Backstreet boys
Nah, sekarang bandingkan dengan boy band jaman sekarang, yang lagi naik daun si :
Pake baju warna - warni, begaya badannya di pengkolin kemana - mana, gaya rambutnya bikin gw gemes pengen minjemin jepit buat poninya yg melambai ke kanan dan kekiri itu. 
Dan boy band korea pun gw ngga suka, terlalu cantik - cantik, dan make up mereka ituloh, gw merasa tersaingi karena mereka pake bedak dan eyeliner jauh lebih tebel dari gw, kaya gini :

Tapi bukan berarti gw anti K-Pop, ada salah satu dr entah berapa ratus girl band korea ada satu yg gw suka : 2NE1. Pertama kali tau lagu mereka yg Lonely krn diputer di Channel V sehari 5x. Trus lama - lama jd suka lagunya dan penasaran dengan albumnya, akhirnya download sealbum, dan gw suka semua lagunya, mereka memang tanlented, suaranya bagus - bagus, ngga cuma jual tampang sama joged - joged doang.

2NE1

Ada juga satu penyanyi keturunan Korea yang gw suka, namanya Heejun Han. Ini mukanya :
Cari - cari di Korea ngga akan ketemu, karena dia bukan penyanyi Korea yang ber- K-Pop ria, ini salah satu dari top 12 nya American Idol season 11 tahun 2012. Mukanya itu loh, cute sekali saudara - saudara. Kalau gw nunjukin ke Diani Aliansy pasti dia bakalan teriakin gw : Mukanya selera lo banget, NERD. Hehehe.. 
I love Nerds, they are cool and mysterious. Setiap Kamis dan Jumat malem gw pasti mantengin Star World nungguin gilirannya dia nyanyi, udah mah suaranya bagus, mukanya cute sekali... JLo aja fall in love, apalagi gw, hohoho. Mun di Lampung aya nu kieu mah urang betah da di dieu.

OK, back to boyband, mungkin seharusnya Indonesia bikin boy band yang se-berkualitas Blue atau Il Divo. Ngga kaya sekarang, kambing dibedakin trus disuruh joged bareng - bareng juga bisa jadi boy band. Dari pada para asistennya si Uya yang bikin boy band ato Ki Joko Bodo and the ganknya itu, kenapa bukan penyanyi - penyanyi suara emas macam Mike Mohede, Judika, Delon, Sammy, ato Marcell yang menggabungkan diri bikin boy band. Boy band yang menjual suara, bukan tampang atau joged - jogednya. 

Ini kenapa lebih baik gw bayar TV Satelit dari pada membiarkan si adek nontonin boy band, atau acara musik yang hostnya kebanci - bancian dan cuma bisa lucu saat ngata - ngatain orang atau melakukan kekerasan fisik. Lebih baik berkorban menghemat uang jajan dan ngasi uang ke Telkom jadi dia bisa nonton National Geographic atau Animal Planet yang jelas isinya sedikit nambah ilmu atau mendingan nonton film kartun di Jim Jam seharian dari pada nontonin boy band uget - uget atau sinetron pendekar naik elang atau FTV lutung kasarung rebutan perempuan sama anak pak lurah. That is so UNREAL. 

No comments:

Post a Comment